SarapanPagi Portal

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Headline
  • Pause
  • Previous
  • Next
1/5
 

PANCASILA

PANCASILA

PANCASILA. Menerapkan nilai pluralitas. Pancasila adalah kesaksian bahwa toleransi beragama dan bermasyarakat ada di bumi Indonesia.
God bless Indonesia!...

MENJAJAKAN FIRMAN ALLAH

MENJAJAKAN FIRMAN ALLAH

* 2 Koritus 2:17

LAI TB, Sebab kami tidak sama dengan banyak orang lain yang mencari keuntungan dari firman Allah. Sebaliknya dalam Kr...

Sultan Hamid II : Perancang Lambang RI yang TERLUPAKAN

Sultan Hamid II : Perancang Lambang RI yang TERLUPAKAN SEPANJANG orang Indonesia, siapa tak kenal burung Garuda berkalung perisai yang merangkum lima sila (Pancasila). Tapi orang Indonesia mana sajakah yang tahu, si...

INJIL YESUS Yang Diilhamkan Kepada Yahya

INJIL YESUS Yang Diilhamkan Kepada Yahya SATU INJIL YESUS DI DALAM EMPAT KESAKSIAN : Kitab Injil Yesus ditulis dalam empat kesaksian tentang Yesus. Masing-masing diilhamkan kepada Matius, Markus, Lukas,...

Pendidikan Rumah : Orang-tua Sahabat Anak

Pendidikan Rumah : Orang-tua Sahabat Anak Seorang kawan memukul dengan maksud baik, tetapi seorang lawan mencium secara berlimpah-limpah. (Amsal 27:6)


Pendidikan yang baik itu buk...

Kasih

Kasih Hidup dapat membuat frustrasi, bahkan membangkitkan amarah. Kerap kali ketidaksabaran hanyalah cerminan dari keegoisan kita dalam menanggapi kekecewaan hidup. K...

Zhang Yimou's masterpiece: The Flowers of War (2011)

Zhang Yimou's masterpiece: The Flowers of War (2011)
Kalau kita mengingat kemegahan opening & closing ceremony pada Beijing Olympic 2008 sukses itu tidak lepas dari hasil kreasi sutradara besar China: Zhang Yimou...

Ulasan Buku: A Thousand Splendid Suns

Ulasan Buku: A Thousand Splendid Suns

Bagi anda penggemar novel yang bertemakan agama,politik dan perempuan, novel ini layak untuk dibaca.
Sebelum novel A Thousand Splendid Suns, Hosseini sud...

Home

Salam SarapanPagi

E-mail Print PDF
User Rating: / 1
PoorBest 

Salam berkat dari Allah Bapa di Sorga yang mengasihi manusia di dunia! (Yohanes 3:16)

Kami ucapkan selamat datang bagi semua pembaca dan selamat bergabung bagi semua member Portal SarapanPagi. Situs ini kami kelola secara "amateur" (non komersial) untuk dapat menjangkau banyak orang untuk mendapat banyak informasi yang berguna dan pengetahuan Alkitab (Biblika).











Anda mungkin bertanya mengapa situs ini dinamakan SarapanPagi. Dibawah ini adalah penjelasan mengenai hal tersebut.



SarapanPagi

Yesus dalam inkarnasiNya sebagai manusia mengatakan “Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya.” (Yohanes 4:34). Yeremia pun pernah mengatakan dalam Yeremia 15:16

Apabila aku bertemu dengan perkataan-perkataan-Mu, maka aku menikmatinya; firman-Mu itu menjadi kegirangan bagiku, dan menjadi kesukaan hatiku, sebab nama-Mu telah diserukan atasku, ya TUHAN, Allah semesta alam.

Kata menikmati dalam ayat diatas diterjemahkan dari kata Ibrani ‘AKAL yang berarti 'telan' sehingga dalam KJV terjemahannya sbb :

Thy words were found, and I did eat them; and thy word was unto me the joy and rejoicing of mine heart: for I am called by thy name, O LORD God of hosts.

Dalam Kitab Ibrani ditulis mengenai ‘mengêcap’ (makan) firman yang baik dari Allah (Ibrani 6:5). Yesus memberikan penegasan di dalam ajaranNya:

* Yohanes 6:51
Akulah roti hidup yang telah turun dari sorga. Jikalau seorang makan dari roti ini, ia akan hidup selama-lamanya, dan roti yang Kuberikan itu ialah daging-Ku, yang akan Kuberikan untuk hidup dunia."


Selengkapnya, silahkan baca di Yohanes 6:25-59

Di dalam Yesus yang adalah "Roti Hidup dari Surga', ada berkat yang luar biasa dari Bapa kepada kita yang percaya dan menerima Yesus sebagi Tuhan dan Juruselamat, yakni berkat ‘Hidup Kekal’ Jikalau kita ‘menerima dan makan Roti yang memberi Hidup’ itu (6:48,58). Kehidupan kekal ini tidak terbandingkan dengan kenyangnya perut. Kebutuhan orang percaya bukan roti/makanan jasmani seperti makanan yang biasa kita makan sehari-hari atau kenyangnya perut semata (6:26). Roti yang sehari-hari kita makan tetap akan membuat kita lapar dan dahaga kembali. Kita memang perlu makan makanan dan minum minuman jasmani agar kita bisa hidup dan sehat namun kita jangan melupakan hal yang lebih penting yakni hidup yang kekal dan hidup yang kekal ini kita akan dapatkan didalam Kristus yang menjadi ‘Roti yang memberi Hidup Kekal’.

Ketika Iblis meminta Yesus untuk menjadikan batu menjadi roti Tuhan Yesus mengulangi kebenaran yang diberikanNya kepada Musa 1500 tahun yang lalu (Ulangan 8:3) bahwa manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Tuhan (Matius 4:4). Yesus adalah Sang Firman (Yohanes 1:1), Dia adalah Roti Hidup yang turun dari Sorga (Yohanes 6:48-51). Maka, jawaban Yesus kepada Iblis itu adalah melawan filsafat materialistis hidup manusia dalam bentuk apapun. Ayat-ayat diatas sudah cukup menjelaskan bahwa Firman itu adalah makanan bagi orang percaya.


Kami juga menyediakan Forum khusus untuk STUDI ALKITAB dan diskusi seputar Alkitab dan Ajaran-ajaran Kristiani di
http://www.sarapanpagi.org/ (SARAPANPAGI BIBLIKA)


Kami memberi nama situs ini SarapanPagi, sebagai suatu filosofi hidup, bahwa Firman Allah adalah makanan-pertama kita dalam memulai hari baru, setiap pagi hendaknya kita dipuaskan dulu oleh FirmanNya. Barulah kita memakan makanan jasmani yang kita butuhkan.


Semoga semua artikel yang diposting dan diskusi kita dalam forum-forum yang tersedia bermanfaat bagi kehidupan rohani kita bersama.




Amin.

Blessings in Christ,
Bagus Pramono & Yohanes Kurniawan
January 2, 2006
Last Updated on Thursday, 22 January 2009 17:16  

Who's Online

We have 70 guests online

Alkitab Sabda

Baca Alkitab
: