SarapanPagi Portal

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Home Contents Info buku
Info buku


Book Review : The Name of The Rose

E-mail Print PDF
User Rating: / 2
PoorBest 
Ada buku cerdas tentang kehidupan Kristen yang di Indonesia ini diterbitkan oleh "penerbit Muslim". Dibawah ini salinan review-nya.

"Benarkah Allah pernah tertawa?" Maka, jawabnya akan mengantarkan pada peristiwa-peristiwa mengguncangkan di sebuah biara. Kematian datang, dan tragisnya, kehancuran pun adalah jawab dari segalanya. Begitulah Umberto Eco — Novelis, Semiolog, dan seorang ahli Abad Pertengahan — menulis "Il Nome Della Rosa aka The Name of The Rose (TNOTR)".

TNOTR adalah masterpiece dari seorang pakar semiotika sekaligus pakar budaya dari Italia , Umberto Eco. Gaya tulisan Umberto Eco itu sangat detail bak ensiklopedia, tersedia juga buku dari penulis lain tentang how to "crack" The Name of The Rose.......(the key of the name of the rose).

Setting cerita adalah medieval Eropa , yang sangat muram dengan teokrasi . Bahwa pemimpin agama adalah selalu benar , sehingga ilmu pengetahuan terpinggirkan . Medieval Eropa ditandai dengan inkuisisi terhadap ilmuwan , kaum-kaum bidat , orang yang tertuduh bidat , alkemis-alkemis yang dikira tukang sihir , dan persaingan antar denominasi.

Inti dari kisah TNOTR adalah bagaimana kisah pembunuhan dengan pola Alkitabiah membawa seorang william ke labirin perpustakaan. Debat antara William yang mewakili pemikir religius scholastic dengan Jorge seorang rahib senior tetapi sangat fanatik , sangat menarik.

Buku karya Eco lainnya yang cukup menarik dan njelimet , yaitu "Travel in Hyperreality"


----------
Last Updated on Thursday, 08 May 2008 15:41
 


Page 3 of 4